FEATURE: Juventus Anggap Inter Lawan Terberat

6 Desember 2018 - 7:29 am 33 Views
laura barialles ronaldo juventus

Juventus menegaskan Derby d’Italia kontra Internazionale Milano akhir pekan nanti sebagai pertandingan paling berat musim ini. GORILASPORT

TORINO (GORILASPORT) Derby d’Italia akhir pekan nanti dianggap Juventus sebagai pertandingn paling sulit musim ini. Pasalnya, sang rival, Internazionale Milano, sedang berada dalam performa yang bagus musim ini setelah melakukan sejumlah perombakan skuad pada transfer window musim panas lalu.

Massimiliano Allegri menegaskan bahwa pertarungan melawan I Nerazzurri sejak dulu selalu tidak pernah mudah dijalani para pemainnya. Namun, musim ini akan semakin berat mengingat Inter sudah berubah. Dia memastikan sang calon lawan sudah menjelma menjadi salah satu klub yang layak dipandang besar.

READ MORELoftus-Cheek hanya Fokus Bersama Chelsea

Meski bermain di kandang dan menjadi favorit, Allegri menghimbau timnya untuk fokus maksimal dalam bentrok nanti. Dia meminta semua komponen tim untuk berkonsentrasi sepanjang pertandingan. Allegri menyebut jika Juventus lengah, peluang Inter untuk menghasilkan gol-gol kemenangan sangat besar.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Ini merupakan sebuah laga yang menarik dan indah melawan tim hebat dengan teknik dan kualitas tinggi. Kami harus meyakinkan diri kami sendiri untuk siap meladeni Inter. Namun, saya percaya tim ini sedang berada dalam momentum yang baik dan bakal memasuki lapangan dalam kondisi terbaik,” ujar Allegri, dilansir Tuttosport.

READ MOREEmery Tak Permasalahkan Rumor Ramsey

Rekor Juventus Bagus

Sebenarnya, Juventus memiliki rekor mentereng atas Inter dalam 13 pertemuan terakhir. Statistik menunjukkan, La Vecchia Signora memenangkan 11 pertandingan diantaranya. Mereka juga masih menjadi satu-satunya klub Serie A yang belum menelan pil pahit kekalahan musim ini. Dari 14 pekan, sang juara bertahan hanya imbang satu pekan.

“Ini adalah pertandingan tahun ini dan selalu menjadi yang tersulit. Skalanya lima dari lima. Namun, tentu saja kami harus terus meraih hasil positif hingga Mei tahun depan untuk merengkuh gelar juara lagi. Kami harus bersiap dengan segala kemungkinan di lapangan pada pertandingan nanti,” pungkas Allegri. ANDA