FEATURE: Liverpool Catatkan Rekor Bagus

6 Desember 2018 - 8:45 pm 46 Views
lazar markovic liverpool

Hasil Premier League musim ini mencatatkan Liverpool dalam posisi yang sangat bagus dalam sejarah 126 tahun klub. GORILASPORT

LIVERPOOL (GORILASPORT) Pencapaian Liverpool sejauh ini, khususnya di Premier League, sangat layak dibanggakan. The Reds sanggup menorehkan start terbaik di liga sepanjang sejarah. Dengan tambahan tiga poin pada pertandingan terakhir melawan Burnley, pasukan Juergen Klopp punya 39 poin dari 15 laga atau berselisih dua poin dari Manchester City (Man City).

Catatan tersebut adalah start terbaik di kompetisi kasta teratas Inggris dalam 126 tahun sejarah klub. Klopp sudah melewati pencapaian nakhoda-nakhoda legendaris di Anfield seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, hingga Kenny Dalglish. Arsitek asal Jerman itu otomatis menjadi legenda baru Liverpool berikutnya.

READ MOREFEATURE: Juventus Anggap Inter Lawan Terberat

Hebatnya, Rekor apik itu juga disertai beberapa pencapaian membanggakan lainnya seperti soal pertahanan kokoh. Faktanya, hanya ada enam gol yang bersarang ke gawang Alisson Becker dari 15 laga alias menyamai rekor Premier League atas nama Manchester United (1985/1986), Arsenal (1990/1991), serta Chelsea (2004/2005, 2008/2009).

Karena itu, banyak yang optimistis jika Liverpool akan bisa menjuarai liga untuk pertama kalinya dalam 28 tahun. “Semua pemain layak mendapatkan penghargaan atas apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini. Namun, kompetisi masih panjang dan terdapat banyak pertandingan yang harus dilalui,” ungkap Klopp, dilansir BBC Sport.

READ MOREFEATURE: Inter Tidak Takut Lawan Juventus

Fokus Laga Akhir Pekan

Kini, para pemain Liverpool berkosentrasi penuh menghadapi pertandingan akhir pekan nanti. Sesuai jadwal, The Reds akan bertemu AFC Bournemouth. Liverpool bisa menyodok ke puncak klasemen jika mampu memetik kemenangan. Pasalnya, pada pekan yang sama Man City akan melawan Chelsea.

Namun, Klopp tidak akan bisa menggunakan jasa Joe Gomez karena cedera melawan Burnley. “Joe mengalami cedera dan bukan cedera ringan. Kami akan memeriksanya. Itu cedera engkel,” kata Klopp. Gomez menjadi salah satu pilar Liverpool yang performanya menanjak musim ini. Dia adalah pasangan utama Virgil van Dijk di jantung pertahanan menggeser Dejan Lovren dan Joel Matip ke bangku cadangan. ANDA