FEATURE: Pemain Muda Belanda Belum Bersikap

7 Desember 2018 - 1:47 pm 73 Views
frankie de jong belanda

Frenkie de Jong menegaskan kemungkinan besar meninggalkan Ajax Amsterdam. Namun, dia belum tahu klub tujuan. GORILASPORT

AMSTERDAM (GORILASPORT) Memasuki pertengana musim, Frenkie de Jong menegaskan kemungkinan besar meninggalkan Ajax Amsterdam pada transfer window musim panas 2019. Namun, untuk saat ini, pesepak bola muda Belanda tersebut memastikan berkonsentrasi penuh ke lapangan untuk membawa Ajax sukses.

Gelandang berusia 21 tahun itu menjadi salah satu incaran klub-klub top Eropa setelah tampil gemilang bersama Ajax maupun Belanda dalam satu tahun terakhir. De Jong dikaitkan dengan Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United (MU), hingga Manchester City (Man City) dalam beberapa bulan terakhir.

READ MOREFEATURE: Badai Cedera Menyapa Barcelona Lagi

Meski ketertarikan terhadap dirinya terus berkembang, De Jong tidak yakin di mana akan bermain musim depan. Dia mengaku tidak pasti mengenai klub masa depannya selepas musim ini, meski mengagumi gaya bermain Pep Guardiola. Pasalnya, saat ini fokusnya hanya menyudahi kampanye Eredivisie dengan baik.

“Sulit mengatakan apa yang akan terjadi. Saya hanya ingin menyudahi musim ini dengan baik bersama Ajax. Kemudian kita akan lihat apa kelanjutannya. Mungkin saya akan bertahan, mungkin akan hengkang. Namun saya tidak yakin. Saya tidak ingin berandai-andai karena di sepak bola sulit melakukannya,” ujar De Jong kepada The Guardian.

READ MOREFEATURE: Spurs Main, Wembley Berubah Sepi

Barcelona Belum Pasti

Uniknya, beberapa bulan lalu, ada rumor yang menyatakan Barcelona sudah mendapatkan persetujuan Ajax. Namun, kabar itu meredup seiring waktu berjalan. Bahkan, De Jong mengaku rumor reguler yang mengaitkannya dengan El Barca sebagai menyebalkan. Karena itu, dia tidak ingin membahas masalah itu lagi.

“Saya tidak memperhatikan ini. Saya mendengar cerita ini, tapi saya hanya ingin menutup musim dengan baik. Saya tidak akan berbicara mengenai rumor-rumor transfer window kepada siapa pun hingga musim ini berakhir. Saya tidak ingin hal itu menganggu saya dan klub,” pungkas De Jong. ANDA