FEATURE: Spurs Main, Wembley Berubah Sepi

6 Desember 2018 - 4:30 pm 37 Views
CHRISTIAN ERIKSEN tottenham spurs

Tottenham Hotspur harus menghadapi kenyataan menggelar pertandingan yang hanya dihadiri sepertiga kapasitas stadion yang mencapai 90 ribu kursi. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Sepinya Wembley ketika Tottenham Hotspur mengalahkan Southampton, Kamis (6/12/2018) dini hari waktu Indonesia, mendapatkan tanggapan Mauricio Pochettino. Sang nakhoda mengaku tidak bisa berbuat apa-apa jika stadion berkapasitas 90 ribu kursi tersebut hanya ditempati 33.102 orang.

Pochettino mengakui maklum dengan sepinya Wembley ketika pertandingan pekan 15 Premier League tersebut. Pasalnya, jumlah tersebut menjadi yang terendah sejak Spurs pindah ke markas tim nasional Inggris itu. Pochettino bisa memahami situasi itu karena timnya juga baru kalah dari Arsenal pada Derby London Utara, akhir pekan lalu.

READ MORENeymar Isyaratkan Tertarik bermain di Premier League

“Kami tidak bisa menuntut lebih banyak dari fans kami. Ini adalah malam yang sulit untuk para pemain dan fans. Suporter akan datang untuk berbagi kebahagiaan bersama kami. Namun, pada hari ini (dini hari kemarin) untuk datang ke Wembley terbilang sulit. Ada banyak hal yang membuat mereka enggan datang,” ujar Pochettino, dilansir BBC Sport.

“Kami perlu mencari motivasi sendiri untuk pertandingan semacam ini. Setelah kekalahan melawan Arsenal, anda paham soal rasa kecewa yang dirasakan suporter dan untuk datang ke Wembley itu begitu berat. Saya harap di masa depan kami bisa memberikan performa yang lebih baik dan membuat fans kami bahagia,” tambah nakhoda Argentina itu.

READ MOREEden Hazard Dikabarkan Sepakat Gabung Real Madrid

Masuk Tiga Besar

Meski sepi penonton, para pemain Tottenham tetap tampil total untuk menghadirkan tiga poin. Kemenangan membuat mereka masuk tiga besar klasemen sementara. Hal itu tidak bisa dilepaskan dari kekalahan Chelsea di kandang Wolverhampton Wanderers dan skor imbang Arsenal menghadapi Manchester united (MU).

Spurs mendapatkan kemenangannya berkat gol yang dicetak Harry Kane, Lucas Moura, dan Son Heung-min. Sedangkan Southampton hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Charlie Austin pada injury time babak kedua. “Kemenangan menjadi hal sangat penting setelah apa yang menimpa kami pada pertarungan sebelumnya,” pungkas Pochettino. ANDA