FEATURE: Wolves Tim Penjegal Klub Besar

6 Desember 2018 - 10:25 pm 49 Views
joao moutinho bikin wolverhampton wanderers tim promosi yg ditakuti - web

Wolverhampton Wanderers mencatatkan sejumlah hasil bagus saat menghadapi tim-tim besar Premier League musim ini, salah satunya Chelsea. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Ada catatan membanggakan yang ditorehkan Wolverhampton Wanderers musim ini. Wolves menjadi salah satu tim Premier League yang menyandang status pembunuh raksasa. Mereka sering memetik kemenangan membanggakan ketika bertemu tim-tim papan atas.

Wolves sukses menumbangkan Chelsea 2-1 pada laga pekan 15, Kamis (6/12/2018) dini hari waktu Indonesia.  Sempat tertinggal lebih dulu lewat bunuh diri Conor Coady, tim promosi itu berbalik menang lewat gol Raul Jimenez dan Diogo Jota di babak kedua. Chelsea pun menjadi korban teranyar Wolves musim ini. Sebelum The Blues, tiga tim raksasa lainnya sudah dijegal tim asuhan Nuno Espirito Santos.

READ MORENeymar Isyaratkan Tertarik bermain di Premier League

Manchester City (Man City) menjadi korban perdana Wolves. Pada pekan ketiga, 25 Agustus 2018, The Citizens ditahan 1-1. Selanjutnya adalah Manchester United (MU). Saat bertandang ke Old Trafford di pekan keenam, 22 September 2018, The Red Devils juga ditahan 1-1. Kemudian korban selanjutnya adalah Arsenal. Wolves sukses mencuri poin di Emirates Stadium pada pekan ke-12, 11 November 2018, saat memaksa laga berakhir 1-1.

“Para pemain menunjukkan permainan yang bagus menghadapi tim yang sangat tangguh. Saya merasa kami memang patas memenangkan pertandingan ini setelah apa yang terjadi di lapangan selama 90 menit. Namun, kompetisi belum selesai karena masih ada banyak laga digelar,” ujar Nuno Espirito Santo, dikutip Sky Sports.

READ MOREEden Hazard Dikabarkan Sepakat Gabung Real Madrid

Tidak Ingin Sombong

Saat ini Wolves menempati peringkat 12 dengan 19 poin. Adapun Chelsea turun ke peringkat empat dengan 31 poin dari 15 laga. Meski memukul banyak klub besar di Premier League, tim berkostum kuning itu tidak sombong. Mereka menegaskan bahwa tidak pernah menargetkan hal yang muluk-muluk.

“Ini tidak boleh membuat para pemain terlena. Ini pencapaian yang bagus karena kami memang pantas mendapatkannya. Namun, saya harap kami harus terus bekerja keras untuk terus mendulang poin penuh dan memastikan kemenangan demi kemenangan kami dapatkan,” pungkas Santo. ANDA