Motivasi Persija Jakarta Ulangi Sukses 2001

6 Desember 2018 - 8:39 am 44 Views

Persija Jakarta diujung gerbang juara Liga 1 2018. Skaud Macan Kemayoran pun termotivasi mengulangi sukses 2001 silam. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Perjalanan panjang Persija Jakarta sudah menemui fase akhir. Mereka akan melakoni laga pamungkas yang krusial untuk menyegel gelar juara Liga 1. The Jakmania ternyata jadi motivasi Macan Kemayoran untuk Mengulangi kejayaan yang terakhir didapat pada 2001 lalu.

Hal ini diungkapkan oleh asisten pelatih Persija, Antonio Claudio. The Jakmania menurutnya menjadi bagian penting kesuksesan Persija musim ini. Di musim 2018/2019 ini langkah Persija memang terbilang berat. Dimulai dari beberapa kali melakoni laga usiran hingga sanksi yang didapat dalam beberapa laga.

READ MORE: FEATURE: Terancam Degradasi, PSMS Salahkan Wasit

Namun dukungan The Jakmania menurut pria yang akrab disapa Toyo itu menjadi poin penting. Dukungan luar biasa selalu diberikan suporter di setiap laga.

Bahkan, saking cintanya, The Jakmania sampai rela menembus bahaya. Seperti ketika bertandang ke markas Persib Bandung. Akibatnya, salah satu suporter Persija, Haringga Sirila, harus meregang nyawa akibat dikeroyok massa pendukung Persib, September 2018 lalu.

READ MORE: Persebaya Tetap Gunakan Djanur Musim Depan

“Untuk pemain kita selalu berikan setiap saat latihan dan pertandingan. Kita selalu ingatkan mereka, susah payahnya The Jakmania. Itu jadi motivasi pemain bisa menunjukkan hasil maksimal untuk The Jakmania,” kata Toyo.

Di laga terakhir, Macan Kemayoran akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 9 Desember 2018. Jika menang, Macan Kemayoran dipastikan menjadi juara Liga 1 2018. IRA