Musim Depan, Pelatih Persib Tegaskan Bertahan

5 Desember 2018 - 11:45 pm 47 Views
web ROBERTO MARIO GOMEZ Persib

Roberto Carlos Mario Gomez menegaskan bertahan di Persib Bandung pada musim depan. Dia menjadikan musim ini sebagai pijakan untuk 2019. GORILASPORT

BANDUNG (GORILASPORT) Melatih Persib Bandung pada Liga 1 musim ini membuat Roberto Carlos Mario Gomez betah. Meski gagal menyumbangkan gelar juara, nakhoda berkebangsaan Argentina tersebut menyatakan ingin bertahan dan kembali menukangi Maung Bandung pada musim depan.

Gomez tidak menampik jika saat ini dirinya sering ditanya soal masa depan dan karier kepelatihan bersama Persib. Bahkan, rumor menyebutkan ada klub di Indonesia yang tertarik meminangnya. Timnas juga dikabarkan menjadikan Gomez sebagai salah satu nakhoda alternatif pengganti Bima Sakti selain Robert Alberts dan Stefano Cugurra.

READ MOREPersija Siap Berpesta di SUGBK

“Memang ada rumor atau kabar lain dan sebagainya soal itu (tawaran). Tapi, saya masih punya kontrak di Persib selama satu tahun. Kemungkinan bisa hingga dua tahun lagi,” kata Gomez dalam sebuah kesempatan seusai memimpin sesi latihan timnya. Mantan pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT) tersebut juga mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Persib terkait kontrak kerjanya.

“Saya tidak ingin berbicara apa pun soal ini karena saya sudah membicarakan banyak hal sama Pak Teddy (Direktur PT PBB). Saya tidak tahu jika saya ada opsi lain yang bagus. Tapi, saya sangat ingin tinggal di sini (Bandung). Misalnya Persib tidak suka, mungkin akan berbeda. Namun, saya punya durasi kontrak satu tahun lagi,” tambah Gomez.

READ MORE: Madura Jalani Jadwal Padat Akhir Musim

Tantangan Musim Depan

Pada musim pertamanya menukangi Persib, pelatih berpaspor Argentina itu mampu membawa Pangeran Biru menembus lima besar Liga 1. Bahkan, pada paruh musim mereka berhasil menjadi yang pertama. Hanya saja memasuki putaran kedua, Persib menghadapi berbagai persoalan seperti sanksi Komdis PSSI akibat insiden berdarah di laga versus Persija Jakarta.

Gomez menegaskan sangat terkesan selama menangani Maung Bandung. Selama satu tahun mengarsiteki Persib, banyak kelebihan dan kekurangan tim yang dia pahami. “Satu tahun ini untuk pembelajaran di tahun kedua. Saya harus mempersiapkan diri untuk tahun kedua. Namun, sekarang yang penting adalah pertandingan selanjutnya (laga terakhir),” pungkas Gomez. HYGS