Piala Indonesia Modal Persib di Pekan Terakhir Liga 1

6 Desember 2018 - 7:32 pm 44 Views
Bojan Malisic-Website persib

Persib Bandung mendapatkan modal berharga saat menghadapi Barito Putera pada pertandingan terakhir Liga 1. GORILASPORT

CILACAP (GORILASPORT) Kemenangan atas PSCS Cilacap pada Piala Indonesia menjadi modal sangat berharga Persib Bandung menatap pertarungan pamungkas Liga 1 versus Barito Putera, Minggu (9/12/2018). Kemenangan akan membuat Maung Bandung finish di peringkat ketiga klasemen akhir.

Menurut Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya, keberhasilan menembus babak 32 besar Piala Indonesia akan membuat para pemain bertambah semangat ketika melawan Laskar Antasari. Pasalnya, meski tidak akan berpengaruh kepada gelar juara liga musim ini, tiga poin tetap menjadi prioritas.

READ MOREFeature: Dulu Mbappe Sempat Digoda Wenger

“Kita punya dua tanggung jawab yang sama dan tidak membeda-bedakannya. Jadi, tolong tunjukkan dasar tanggung jawab pemain untuk bekerja keras pada dua pertandingan. Kita sudah tekankan seperti itu dan mempersiapkan taktik apa yang bisa kita buat di dua pertandingan ini, baik di Cilacap atau lawan Barito,” ujar Yaya.

Selain menjadi modal yang bagus, kemenangan sata bertemu PSCS membuat Persib senang. Pasalnya, itu merupakan kemenangan Persib di laga tandang sejak mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada 23 September 2018. “Kemenangan yang tentunya sangat kita syukuri karena setelah kena sanksi, ini menjadi kedua kalinya kita menang saat away,” tambah Yaya.

READ MOREFeature: Inter Tidak Takut Lawan Juventus

Trofi Alternatif

Lebih lanjut, Yaya menjelaskan, kemenangan dipersembahkan untuk Bobotoh yang selama menjalani sanksi di liga tidak bisa menyaksikan Persib bertanding di stadion. “Kami juga berterima kasih banyak yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata lagi. Sejak kita datang ke sini, sambutan Bobotoh sangat baik,” kata pria yang merupakan pelatih fisik itu.

Yaya juga memuji performa para pemain di pertandingan melawan Laskar Nusa Kambangan. “Setelah babak pertama kita banyak peluang dan mendominasi. Saya tekankan pada pemain dari babak pertama, kalian lihat bagaimana dukungan pada kalian, betapa rindunya pada kalian dan mari kita bikin senyuman pada mereka. Kebahagiaan mereka (Bobotoh) dengan memenangkan pertandingan,” ungkap Yaya. ANDA