Arema Yakin dengan Penunjukkan Seslija

10 Januari 2019 - 5:01 am 44 Views
milomir seslija madura united

Milomir Seslija mendapatkan misi mulia untuk mengembalikan Arema FC ke jajaran elite sepak bola Indonesia. GORILASPORT

MALANG (GORILASPORT) Manajer Arema FC Rudi Widodo mengaku optimistis dengan keberadaan Milomir Seslija sebagai pelatih baru Singo Edan di Liga 1 musim ini. Di matanya, Seslija bukanlah sosok yang baru, melainkan figur yang telah mengetahui persis isi dapur Arema. Pasalnya, dia beberapa waktu lalu sempat menjadi komandan perang di Stadion Kanjuruhan.

READ MORESaddil Ikut Tur Pramusim ke Thailand

“Milo tahu persis tim ini dan tahu karakter pemain. Sebetulnya pada 27 Desember 2018 sudah ada kesepakatan dan keputusan penunjukkan pelatih baru. Sebelum dua laga terakhir kompetisi musim lalu, kami sudah mengumpulkan beberapa kandidat untuk pelatih kepala. Tentunya selama pembahasan melibatkan asisten pelatih dan sejumlah pemain. Ada tiga kandidat asing dan satu lokal. Dia yang akhirnya dipilih,” kata Rudi kepada awak media.

“Dengan pelatih yang baru ini para pemain tidak perlu lama untuk beradaptasi. Tentu harapannya tim ini akan bisa meraih target. Kini, kami akan fokus dengan pemain. Striker kami sudah datangkan dari Brasil dan gelandang dari Uzbekistan. Nanti akan ada pemain lokal juga. Kita sudah sepakat baik dengan pelatih maupun asisten pelatih untuk tidak merombak tim dan hanya menambah dua pemain asing saja,” papar Rudi.

READ MORELatihan Perdana Persija Tanpa Sejumlah Pilar

Tampil di Kompetisi Asia

Seslija punya tanggung jawab cukup berat karena manajemen ingin mewujudkan mimpi Arema bisa berlaga di kompetisi sepak bola Asia pada 2020 mendatang. “Kami ingin meraih mimpi besar, yaitu pada 2020 bermain di tingkat Asia. Tentu saja masuk Liga Champions Asia (LCA). Kami berharap bisa mewujudkan ambisi tersebut dalam waktu yang tidak terlalu lama,” pungkas Rudi. ANDA