Barcelona Tidak Menyerah Kejar Copa del Rey

11 Januari 2019 - 10:42 am 28 Views
barcelona valverde

Barcelona belum menyerah dalam mengejar Copa del Rey, meski kalah 1-2 pada leg pertama babak 16 besar. GORILASPORT

VALENCIA (GORILASPORT) Kekalahan dari Levante pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (11/1/2019) dini hari waktu Indonesia, tidak membuat Barcelona berencana mengibarkan bendera putih. Berbekal gol tandang, Sergio Busquets menilai El Barca masih punya peluang untuk membalikkan keadaan pada leg kedua di Camp Nou pekan depan. Peluang lolos masih ada.

READ MOREPresiden Toulouse Sebut Barca Sombong

“Ini masih terbuka setelah gol Coutinho. Tim pantas mendapatkannya, khususnya setelah babak kedua. Di babak pertama, kami tertidur dan Levante mengambil keuntungan dari sana dan membuat kami terancam dengan dua gol. Intensitas mereka menurun setelahnya. Mereka dapat peluang lewat Morales. Tapi, saya pikir secara umum kami lebih baik dan pantas, setidaknya mendapatkan gol,” ujar Busquets, dilansir Sport.

Barcelona tumbang di markas Levante. Kekalahan itu tidak bisa dilepaskan dari performa buruk para pemain sepanjang babak pertama. Tim tamu sudah dikejutkan oleh gol cepat dari tuan rumah pada menit keempat. Barcelona menutup babak pertama dalam posisi tertinggal 0-2. Baru di babak kedua, Barcelona mampu mencetak gol. Coutinho memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti pada menit ke-85.

READ MORESolari Diselamatkan Pemain Muda Madrid

Tanpa Messi dan Suarez

Salah satu penyebab kekalahan Barcelona di Estadio Ciutat de Valencia adalah tidak adanya Lionel Messi dan Luis Suarez. Kedua bintang sengaja diistirahatkan agar fit pada pertandingan La Liga, akhir pekan nanti. “Pada akhirnya kami mendapatkan peluang. Namun, kami dihukum oleh performa kami sepanjang babak pertama, terutama pada 18 menit pertama,” pungkas gelandang asal Spanyol itu. ANDA