De Jong Tidak Hengkang di Musim Dingin

11 Januari 2019 - 11:39 am 27 Views
frankie de jong belanda

Frenkie de Jong menegaskan tidak akan meninggalkan Ajax Amsterdam melalui mekanisme transfer window musim dingin. GORILASPORT

AMSTERDAM (GORILASPORT) Keinginan Barcelona dan Manchester City (Man City) untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam sepertinya tidak akan bisa diwujudkan dalam waktu dekat. Pasalnya, pemain muda Balenda tersebut menegaskan tidak akan hengkang pada Januari tahun ini. De Jong menyebut masih betah dan tetap ingin bermukim di Johan Cruyff Arena hingga akhir musim.

READ MOREWest Ham Tolak Jual Arnautovic ke China

“Saya jelas tidak akan meninggalkan Ajax di musim dingin ini. Saya 100% akan bertahan sampai musim panas. Saya tidak tahu apa yang dilakukan orang lain. Namun, secara pribadi saya akan suka jika seluruh anggota tim tetap bersama. Kami melewati paruh pertama yang cukup baik musim ini. Saya tidak ingin meninggalkan teman-teman saya untuk berjuang sendiri,” kata De Jong, dilansir ESPN.

De Jong mampu mencuri perhatian bersama Ajax dalam beberapa musim terakhir. Dia digadang-gadang bakal menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di masa mendatang. Performa menawan De Jong ini menarik minat dua tim besar Eropa yaitu Barcelona dan Man City. Keduanya bahkan sempet terlihat perang klaim di media massa.

READ MORESimeone Lebih Fokus ke Pertandingan

Tampil Stabil di Liga

Musim ini De Jong telah tampil pada 27 pertandingan semua kompetisi bersama Ajax. Di Eredivisie, gelandang 21 tahun itu tampil 15 kali dengan membukukan empat gol serta satu assist. “Suasana di tim sangat bagus dan kami punya kualitas yang cukup baik. Jadi, saya akan kecewa kalau ada yang hengkang saat ini. Musim dingin bukan saat yang tepat untuk pergi,” pungkas  pemilik lima caps tim nasional Belanda itu. ANDA