FEATURE: Persib Nilai Vizcarra-Lopicic Penting

10 Januari 2019 - 9:31 pm 46 Views
esteban vizcarra dan srdan lopicic persib

Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic adalah pemain yang sengaja didatangkan Maung Bandung untuk mengisi kekosongan legiun asing. GORILASPORT

BANDUNG (GORILASPORT) Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono mengatakan Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic adalah pemain yang sengaja didatangkan Maung Bandung untuk mengisi kekosongan legiun asing selepas kepergian Jonathan Bauman dan Oh In-kyun.

Selain memperkenalkan Miljan Radovic sebagai pelatih baru pengganti Roberto Carlos Mario Gomez, Persib juga mengumumkan pemain yang akan memperkuat tim musim ini. Menurut Kuswara, kedatangan dua pemain baru ini akan melengkapi dua pemain asing yang dipertahankan dari kompetisi musim lalu, yaitu Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic.

READ MOREAlasan Ivan Kolev Tukangi Persija

Dengan merujuk pada regulasi pemain asing musim lalu, Maung Bandung masih mempunyai satu slot pemain asing asal Asia. “Tadi sudah disepakati juga ada empat orang pemain asing. Untuk pemain lainnya akan diumumkan pada Senin (14/1/2019) pukul 8.00 WIB di Lapangan Arcamanik. Jadi, nanti sekaligus juga setelah kita menyampaikan pengumuman di luar pemain yang empat itu,” ujar Kuswara.

Vizcarra dan Lopicic bukan sosok baru merupakan di sepak bola Indonesia. Keduanya akan mengikuti sesi latihan perdana pekan depan di bawah arahan Radovic. Sesi latihan tersebut akan dipimpin langsung Radovic. Itu akan digunakan untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan lanjutan Piala Indonesia.

READ MOREArema Yakin dengan Penunjukkan Seslija

Alasan Hengkangnya Igbonefo

Sementara terkait Igbonefo, Manajer Persib Umuh Muchtar mengkonfirmasi hengkangnya Victor Igbonefo. Menurut Umuh, pemain bernomor punggung 32 itu sudah meminta maaf kepada manajemen terkait keputusannya untuk memperkuat tim asal Thailand, PTT Rayong. Umuh menambahkan, alasan utama Igbonefo hengkang bukan masalah nominal gaji, melainkan ingin lebih dekat dengan keluarga.

“Igbonefo keluar baik-baik. Baru saja dia menegaskan dan mohon maaf kepada Bobotoh dan semua manajemen. Saya juga harus memohon maaf karena Igbonefo tidak bisa bergabung lagi dengan kami. Bukan karena harga atau nilai. Dia minta pindah ke Thailand karena ingin dekat dengan keluarga,” jelas Umuh. HYGS