Gaet Gelandang Uzbekistan, Persija Depak Rohit Chand

12 Januari 2019 - 1:33 am 48 Views

Persija Jakarta resmi mendatangkan gelandang Uzbekistan, Jakhongir Abdumuminov. Hadirnya gelandang baru tersebut, sekaligus membuat Persija mendepak Rohit Chand. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Persija Jakarta perlahan menunjukkan pergerakan aktifnya di bursa transfer. Setelah mendatangkan Ryuji Utomo dan Bruno Matos, kini Macan Kemayoran kembali mendaratkan satu pemain anyar, yakni Jakhongir Abdumuminov.

Pemain asal Uzbekistan baru saja diresmikan pada Kamis malam, 10 Januari 2018. Dia diikat dengan kontrak selama satu tahun oleh Persija.

READ MORE: West Ham jadi Idola Bintang Film Dewasa

Sebagai penggawa anyar, gelandang 25 tahun itu mengaku antusias untuk membela klub barunya. Apalagi, dia mendengar jika fans Persija, The Jakmania, sangat fanatik dalam mendukung tim kesayangannya.

“Saya gembira dan senang. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan tim,” ungkap Abdumuminov dalam rilis yang diterima GORILASPORT. 

“Saya dengar The Jak sangat luar biasa. Pemain pasti akan tambah semangat jika ditonton puluhan ribu orang,” ungkapnya. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyebut perekrutan eks pemain FC Istiklol itu akan membuat lini tengah Persija makin bervariasi.

READ MORE: Legendaris MU Inginkan Koulibaly

“Dia (Jakhongir) pemain bagus. Dia juga pemain Timnas Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija. Perekrutan Jakhongir kami rasa sangat bagus,” tutur Gede.

Bermain di posisi gelandang bertahan, Abdumuminov diharap mampu mengisi peran yang sebelumnya dilakoni oleh Rohit Chand. Sebab, hingga saat ini, Pemain Terbaik Liga 1 2018 itu belum memberikan kepastian apakah bakal bergabung kembali dengan Persija atau tidak. IRA