Gagal di Spanyol, Batshuayi Dibuang Valencia

11 Januari 2019 - 12:45 pm 30 Views
michi BATSHUAYI Dortmund

Michy Batshuayi harus tersingkir dari Valencia karena performa yang sangat mengecewakan selama paruh pertama musim ini. GORILASPORT

VALENCIA (GORILASPORT) Performa yang sangat mengecewakan selama paruh pertama musim ini membuat Michy Batshuayi harus tersingkir dari Valencia. Tidak tangung-tanggung, manajemen Kelelawar Mestalla memutuskan memulangkan pemain asal Belgia itu ke Chelsea lebih cepat. Sebab, Batshuayi baru memproduksi satu gol di La Liga dan membuat Valencia terdampar di posisi 12 klasemen sementara.

READ MOREGuardiola Kagumi Sepak Terjang Solskjaer

“Situasi Batshuayi sangat jelas. Kami sedang menegosiasikan kepergian sang pemain dengan klub-klub lain. Saya memperkirakan dia akan pergi dalam hitungan jam atau hari. Pemain tahu dia akan pergi. Kami sudah bilang kepadanya beberapa pekan lalu. Kami berharap situasi ini secepatnya teratasi demi kebaikannya. Dia pergi dan sekarang tinggal proses negosiasi,” ujar Direktur Olahraga Valencia Mateu Alemany, dikutip Sky Sports.

Batshuayi sebenarnya tampil bagus pada paruh kedua 2017/2018 saat berseragam Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Batshuayi menghasilkan sembilan gol dari 14 laga dan melajukan Dortmund hingga ke posisi empat besar. Tapi, Dortmund tidak memenui kata sepakat soal transfer permanen sehingga Chelsea urung melepasnya.

READ MORESimeone Lebih Fokus ke Pertandingan

Kurang Berkembang di La Liga

Karier Batshuayi bersama Valencia pada enam bulan pertama malah jauh dari ekspektasi. Diharapkan menjadi juru gedor Kelelawar Mestalla, Batshuayi hanya mampu menciptakan tiga gol dari 23 penampilan dan gagal membawa klubnya bersaing di papan atas. Tidak diketahui apakah Batshuayi akan dipakai Chelsea atau tidak pada paruh kedua musim ini. Rumor terbaru menyebut, dia didekati Everton. ANDA