Guardiola Kagumi Sepak Terjang Solskjaer

10 Januari 2019 - 4:30 pm 41 Views
solskjaer Manchester United

Pep Guardiola menyatakan kehadiran Ole Gunnar Solskjaer membuat Manchester United (MU) mampu tampil impresif. GORILASPORT

MANCHESTER (GORILASPORT) Meski baru saja penen 16 gol dalam dua pertandingan terkini yang dijalani Manchester City (Man City), Pep Guardiola justru merendah. Nakhoda berkebangsaan Spanyol itu memilih memuji setinggi langit performa rival satu kota, Manchester United (MU). Guardiola menyatakan kehadiran Ole Gunnar Solskjaer membuat The Red Devils mampu tampil impresif.

READ MOREFEATURE: Penghormatan Tinggi untuk Nouri

“Start yang dilakukan dirinya lebih bagus dari saya. Saya kalah di laga pertama dan imbang di pertandingan kedua (setelah direkrut Man City pada 2016). Dia memenangi semua laga. Dia nakhoda yang masih muda. Namun, dia mampu meraih hasil yang luar biasa di klub barunya. Saya menyaksikan beberapa menit laga mereka dan mereka memang bermain sangat bagus,” kata Guardiola, dilansir Daily Mail.

Solskjaer membawa MU meraih rentetan kemenangan dalam lima laga awal. Empat kemenangan didapat di Premier League, satu lainnya di Piala FA. Tidak hanya menang. The Red Devils juga dibawa tampil produktif dengan membukukan 16 gol dan baru kebobolan tiga kali. Akhir pekan nanti MU akan melawat ke markas sementara Tottenham Hotspur di Wembley Stadium.

READ MOREMU Difavoritkan Boyong Coutinho

Man City Juga Impresif

Meski memuji Solskjaer setinggi langit, Guardiola sejatinya juga pantas mendapatkan acungan dua jempol. Pasalnya, dalam dua pertandingan terakhir yang dilalui The Citizens, kemenangan 7-0 dan 9-0 dihasilkan. Terlepas dari kualitas lawan yang memiliki kasta lebih rendah, penampilan Man City pada dua ajang berbeda, yaitu Piala FA dan Piala Liga Inggris layak mendapatkan acungan dua jempol. ANDA