Higuain Tinggal Selangkah Lagi ke Chelsea

9 Januari 2019 - 7:20 pm 39 Views
ac milan higuain

Chelsea terus dikabarkan siap merekrut Gonzalo Higuain. Kemungkinan itu semakin besar karena AC Milan tak mungkin mematenkan Higuain. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Chelsea makin santer dikabarkan merekrut Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim dingin ini. Tim berjuluk The Blues itu bahkan tinggal beberapa langkah lagi mendapatkan striker berpaspor Argentina tersebut.

Marca melaporkan bahwa ketertarikan Chelsea dipengaruhi kedekatan Higuain dengan Pelatih Chelsea Maurizio Sarri. Apalagi, keduanya pernah bekerja sama saat memperkuat SSC Napoli sebelumnya.

READ MOREChelsea Masih Ngotot Kejar Higuain

Di samping itu, Chelsea sangat membutuhkan penyerang mumpuni setelah Alvaro Morata dikabarkan bakal meninggalkan Stamford Bridge Januari ini. Kepergian Morata tentunya bakal meninggalkan kekosongan di lini depan The Blues.

Higuain bisa saja merapat ke Chelsea atau kembali ke pangkuan Juventus. Penyebabnya adalah gaji yang harus dibayar AC Milan, tim Higuain saat ini, sekitar 8 juta euro per musim. Milan pun kabarnya enggan membeli Higuain secara permanen dari Juve.

READ MOREGattuso Berharap Higuain Terus Bangkit

Klausul Kontrak Higuain Terlalu Mahal

Selain performa Higuain tak terlalu impresif, harga penebusan klausul kontrak Higuain dianggap terlalu mahal. Mantan pemain Real Madrid itu dibanderol 40 juta euro. Situasi itu tentu saja membuat Chelsea berada di atas angin dalam rencana perekrutan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Chelsea memiliki potensi besar karena Higuain kemungkinan besar tak akan nyaman jika kembali bersama La Vecchia Signora. Pasalnya, Juve sudah memiliki striker mumpuni di Allianz Stadium, seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic. EDOY