Indra Sjafri Menolak Anggapan Mepet Persiapan

11 Januari 2019 - 4:26 am 34 Views
INDRA SJAFRI timnas indonesia

Pelatih Indra Sjafri menolak anggapan persiapan mepet dilakukan tim nasional U-22. Mereka mengaku sudah menjalani sesuai rencana. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Padatnya jadwal Timnas U-22 membuat tim pelatih tancap gas membangun tim. Namun, padatnya jadwal tak membuat Indra Sjafri menilai persiapan Timnas U-22 dibilang mepet.

Para pemain pilihan pun telah berkumpul pada 7 Januari 2019. Bertempat di Lapangan ABC Senayan, mereka berlatih tiap hari demi meyakinkan pelatih. Awalnya, 38 pemain dipersiapkan oleh tim pelatih yang nantinya akan mengerucut. Namun, kekuatan tim bertambah setelah datang empat pemain tambahan pada Rabu (10/1/2018).

READ MOREMuka Baru Seleksi Timnas U-22 Kejutkan Indra Sjafri

Ketika disinggung mengenai mepetnya persiapan Timnas U-22, Coach Indra menolaknya. Pelatih asal Sumatera Barat itu beranggapan persiapan mereka telah sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Saya pikir tidak mepet, jangan juga dibilang mepet. Sebenarnya tim nasional itu tidak ada seleksi atau TC yang jangka Panjang. Yang terpenting kompetisi sedang berjalan,” ungkapnya.

Liburnya kompetisi lokal diakui memang sempat membuat persiapan mereka bermasalah. Ketika kompetisi berjalan, kebugaran pemain terjaga. Ketika kompetisi sedang libur, mereka harus mengembalikan performa dan kebugaran di tim nasional.

READ MOREEgy Belum Hadir, Indra Tetap Tenang

Indra Terus Genjot Persiapan

“Problem untuk kami sekarang adalah kompetisi sedang off season dan mereka harus persiapan di tim nasional. Jadi terbalik,” tambah mantan pelatih Bali United ini.

“Memang, lain dengan pemain kita yang ada di luar negeri. Mereka preseason di klub. Tapi, ketika kami perlukan mereka untuk game plan, maka mereka harus hadir,” pungkas Indra. EDOY