Indra Sjafri Segera Pangkas Skuad Timnas U-22

12 Januari 2019 - 2:27 pm 38 Views

Timnas U-22 Indonesia tengah melakukan persiapan tampil di Piala AFF U-22. Indra Sjafri dipastikan akan mengumumkan skuad utama timnya jelang laga perdana Februari mendatang. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Persiapan terus dilakukan Timnas U-22 jelang Piala AFF U-22 2019. Pemilihan skuat menjadi agenda utama sang pelatih, Indra Sjafri. Untuk mendapat hasil maksimal di ajang tersebut, Indra punya kriteria khusus.

Ada empat kriteria yang wajib dipenuhi oleh setiap pemain, yaitu skill mempuni, fisik, taktikal kecerdasan dan mental.

READ MORE: Mata Masih Betah di Old Trafford

“Ada empat kriteria yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah dengan informasi kesehatan, fisioterapi dan psikotes mereka,” kata Indra ketika ditemui di lapangan ABC, Senayan.

Pada Sabtu pagi WIB, 12 Januari 2019 Indra kembali menggelar pemusatan latihan di lapangan ABC, Senayan. Indra menyebut akan ada tahap seleksi mengingat dia hanya butuh 23 nama untuk di bawa ke Piala AFF U-22 2019.

Sebelumnya sejumlah tes sudah dilakukan, termasuk psikotes yang dinilai penting untuk mengukur tingkat kecerdasan pemain saat di lapangan. Malam ini, Indra akan mengumumkan pencoretan tahap pertama.

READ MORE: Dipinjamkan ke Flamengo, Sinyal Gabigol Dibuang

“Ini akhir dari program kita minggu ini dan jelas kita abis ini akan diskusi para pemain yang akan kita panggil menggantikan pemain yang kita degradasi. Tapi ini semua pemain yang ada 35 saya pikir pemain akan beberapa dipulangkan dan bukan berarti tidak bisa dipanggil lagi, sementara kita pulangkan dan akan memanggil beberapa, malam nanti akan kami rilis,” lanjut dia. IRA