Karena Sakit, Alberts Terpaksa Tinggalkan PSM

13 Januari 2019 - 1:01 am 41 Views
robert albert-juara-web PSM

Terkait masalah kesehatan, Robert Rene Alberts memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih PSM Makassar. GORILASPORT

MAKASSAR (GORILASPORT) Robert Rene Alberts menjelaskan alasan utama tidak melanjutkan tugas sebagai pelatih kepala PSM Makassar. Nakhoda berkebangsaan Belanda itu terpaksa melepaskan jabatan di Juku Eja dengan alasan kesehatan. Dokter pribadinya menyarankan mantan arsitek Serawak FA dan Arema FC tersebut untuk sementara waktu tidak aktif di lapangan sepak bola.

READ MOREBhayangkara FC Umumkan Pelatih Anyar Pekan Depan

“Dengan menyesal saya perlu memberi tahu anda bahwa hari ini (Sabtu, 12 Januari 2019), saya akan secara resmi mengundurkan diri sebagai pelatih PSM. Alasan utama adalah beberapa masalah kesehatan yang serius. Para dokter sangat menyarankan saya untuk istirahat sejenak. Selama tiga bulan saya telah menjalani pengobatan. Dan setelah periode ini akan ada ulasan tentang kondisi saya,” kata Alberts.

Alberts sudah tiga musim terakhir menukangi PSM dengan prestasi terbaiknya adalah membawa Juku Eja finish di posisi kedua pada Liga 1 2018 atau berada di belakang Persija Jakarta. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di PSM atas dukungan mereka dan berharap yang terbaik untuk PSM di musim mendatang,” tambah Alberts.

READ MORE3 Pemain Masih Absen hingga Latihan Terakhir

Segera Mencari Pengganti

Menanggapi hal tersebut, Media Officer (MO) PSM Andi Widya Syazwina mengatakan, pengumuman lebih lanjut soal pengunduran diri Alberts akan disampaikan CEO Juku Eja Munafri Arifuddin dalam jumpa pers. Selain itu, PSM juga segera bergerak untuk mencari pelatih pengganti untuk kompetisi 2019. “Mengenai waktu dan tempat akan segera saya sampaikan,” kata Wina. ANDA