Madura United Terus Tambah Pemain Bintang

10 Januari 2019 - 1:04 am 52 Views
madura united-los-galacticos-web

Madura United belum bersedia berhenti mengeluarkan uang untuk mendatangkan pesepak bola-pesepak bola terbaik di Indonesia. GORILASPORT

PAMEKASAN (GORILASPORT) Status Madura United sebagai tim bertabung bintang di Liga 1 musim ini semakin ditancapkan. Yang terbaru, klub dari Pulau Garam tersebut mendatangkan Marckho Sandy Meraudje. Pemain belakang asal Papua tersebut memutuskan bergabung dengan Laskar Sape Kerap setelah Sriwijaya FC dipastikan turun kasta ke Liga 2 musim depan setelah musim lalu tampil sangat buruk.

READ MOREEgy Belum Hadir, Indra Tetap Tenang

“Selamat bergabung Marckho Sandy Meraudje bersama Madura United,” tulis Madura di laman resmi jejaring sosial Instagram miliknya, @maduraunited.fc. “Kalau alur pembicaraan dan kesepakatan sudah dimulai satu hari setelah kompetisi (Liga 1) musim lalu berakhir. Tapi, pengumuman resminya baru kita lakukan (saat ini),” tambah Manajer Madura Haruna Soemitro.

Sebelum Sandy, pemain Sriwijaya lainnya yang gabung ke Madura adalah Zulfiandi. Alasan yang diungkapkan Zulfiandi sama dengan Sandy. Selain itu, Madura juga lebih dulu berhasil mendatangkan Muhammad Ridho dari Borneo FC dan Andik Vermansyah dari Kedah FA. Dampaknya, banyak yang menyebut Madura sebagai Los Galacticos Indonesia. Julukan itu mengacu pada Real Madrid era Zinedine Zidane aktif bermain.

READ MORECelebration Games Dulu Baru Seleksi Pemain

Pemain Penting Musim Lalu

Statistik menunjukkan, Sandy menjadi salah satu pemain yang tidak tergantikan di lini belakang Sriwijaya selama Liga 1 musim lalu. Dia sanggup bermain 30 kali dan mencetak dua gol. Selain bermain di posisi bek kanan, pemain yang sempat dipanggil mengikuti seleksi tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2018 itu juga beberapa kali dimainkan sebagai bek kiri dan sempat menjadi bek tengah. ANDA