Muka Baru Seleksi Timnas U-22 Kejutkan Indra Sjafri

10 Januari 2019 - 11:36 am 53 Views
indra sjafri timnas u-19

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, terus mematangkan tim sebelum berlaga di ajang Piala AFF U-22 Februari mendatang. Dalam sesi seleksi, Indra mengaku terkejut dengan penampilan muka baru seleksi. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Seleksi Timnas Indonesia U-22 sudah memasuki hari keempat. Di bawah guyuran hujan, sebanyak 34 pemain menjalani latihan strategi bermain yang diinginkan pelatih Indra Sjafri di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (10/1/2019).

Jumlah pemain kali ini bertambah dari sebelumnya, setelah Firza Andika turut bergabung. Semuanya tampak antusias dalam menjalani instruksi Indra di atas lapangan.

READ MORE: Alasan Ivan Kolev Tukangi Persija

Juru taktik berusia 55 tahun tersebut mengaku terkejut dengan seleksi gelombang pertama ini. Karena ada beberapa pemain yang baru dia panggil ke Timnas, tapi penampilannya di atas rata-rata.

“Saya pikir ada pemain yang selama ini saya tidak lihat, ternyata cukup menjanjikan. Ada beberapa pemain,” kata Indra saat ditemui wartawan usai latihan.

Pada hari keempat ini Indra sengaja memberi menu latihan strategi. Dia ingin melihat sejauh mana para pemain mampu memahami apa yang diinginkannya ketika bertanding nanti.

“Ini yang akan kita persiapkan dan cari orang-orangnya (di setiap posisi). Kita sudah mau melihat kemampuan mereka dan dasar mereka mengenai game plan yang akan kita mainkan nanti,” tuturnya.

READ MORE: Thibaut Courtois Dikabarkan Cedera Parah

Meski sudah memberi penilaian sementara kepada pemain yang ada saat ini, Indra masih membuka peluang mencari pemain baru di gelombang berikutnya. Dia tak ingin terburu-buru dalam menentukan pemain yang cocok dengan strategi yang bakal diterapkan.

“Kalau untuk model game saya, masih panjang. Supaya nantinya sempurna. Yang sekarang saya ingin pemain tahu, ini lho yang saya inginkan, dan saya harus cari orang yang cocok,” tutur Indra. IRA