Pelatih Timnas U-22 Ingin Lini Depan Lebih Tajam

9 Januari 2019 - 10:47 pm 48 Views
timnas indonesia

Indra Sjafri menyatakan masih berharap lini depan tim nasional Indonesia U-22 tajam dan agresif ketika bermain di lapangan. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku belum cukup puas dengan penampilan para pemain depan yang saat ini sedang menjalani latihan dan seleksi di Jakarta. Bahkan, untuk mengasah kemampuan lini serang, Indra mewacanakan menambah jumlah pelatih. Sebab, dengan lini depan yang tajam, kemenangan akan bisa dihasilkan pasukan Garuda Muda.

READ MORETimnas U-22 Jajaki Uji coba Kontra China

“Tadi saya mau melihat kapasitas di finishing dan juga kami melihat kemampuan mereka saat bertahan. Jadi, kami menciptakan latihan dari grup taktikal. Besok, kami masuk ke tim taktikal game model apa yang kami inginkan. Akan kami cari siapa dari mereka yang bisa memerankannya. Di tim kepelatihan saya, ada Nova (Ariyanto) yang lebih paham tentang cara bertahan. Jadi, tidak menutup kemungkinan nanti saya panggil pelatih untuk lini depan,” kata Indra kepada awak media.

Dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019), Indra sengaja membagi pemainnya menjadi dua kelompok. Masing-masing tim terdiri dari pemain yang memiliki karakter menyerang dan bertahan. “Dari potensi mereka, saya senang. Mereka memang tidak salah kami panggil untuk ke timnas ini,” tambah Indra.

READ MORENegosiasi Persebaya dengan Osvaldo Alot

Seleksi Berlangsung Ketat

Tahun ini, timnas U-22 memiliki tiga agenda penting. Turnamen pertama yang akan dijalani adalah Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala Asia U-23, dan SEA Games. “Ukurannya bukan mereka nanti harus bisa juara atau tidak. Kalau juara, itu (target) baru bisa terpenuhi namanya. Namun, sekarang yang penting kami mengambil 30 pemain untuk kami daftarkan ke AFF terlebih dulu,” pungkas Indra. ANDA