PSSI Segera Diskusi dengan Simon McMenemy

11 Januari 2019 - 3:31 pm 41 Views
Simon Mcmenemy-website (1) timnas indonesia

PSSI menyatakan akan segera memanggil Simon McMenemy untuk membicarakan pembentukan tim. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) PSSI menyatakan akan segera memanggil pelatih tim nasional Indonesia yang baru ditunjuk beberapa waktu lalu, Simon McMenemy, untuk membicarakan pembentukan tim. Rencananya, susunan staf kepelatihan akan dibahas lebih dulu sebelum mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut memulai program latihan maupun mencanangkan target yang akan dicapai.

READ MOREPemain Baru Persija Bangga dengan Jakmania

“Untuk pemilihan dan pembentukan tim kepelatihan sendiri biasanya PSSI membutuhkan waktu dua minggu. Seperti dengan Indra Sjafri, kami butuh waktu dua hingga tiga minggu. Itu kami membentuk tim kepelatihan bersama. Kami sudah berkomunikasi dengan Simon. Akan ada meeting dalam waktu dekat untuk bisa membentuk tim kepelatihan secara bersama-sama. Kemudian administrasinya kami selesaikan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria.

PSSI telah menujuk Simon sebagai pelatih baru timnas menggantikan Bima Sakti dan disodori kontrak selama dua tahun. Namun, sejak pengumuman tersebut, PSSI atau McMenemy belum juga mengumumkan tim kepelatihan atau susunan pemain. Bahkan, mantan nakhoda timnas Filipina itu juga belum terlihat di Indonesia.

READ MOREFEATURE: Persib Nilai Vizcarra-Lopicic Penting

Kewenangan Penuh Pelatih

PSSI memastikan pelatih memiliki kewenangan penuh untuk menentukan kabinetnya, baik susunan asisten pelatih maupun pemain yang akan dipanggil. “Setelah tim kepelatihan terbentuk barulah nanti punya kewenangan dari tim kepelatihan. Merekalah yang nantinya menentukan pemain-pemain yang dipanggil ke timnas. Setelah itu baru akan dikomunikasikan ke PSSI,” tambah Tisha. ANDA