Salahuddin Tangani Persiba di Liga 2

11 Januari 2019 - 9:30 am 45 Views

Mantan pelatih Barito Putera dan Madura FC, Salahuddin, akhirnya dipilih untuk menukangi Persiba Balikpapan. GORILASPORT

BALIKPAPAN (GORILASPORT) Teka-teki pelatih Persiba Balikpapan musim ini akhirnya terjawab. Mantan pelatih Barito Putera dan Madura FC, Salahuddin, akhirnya dipilih untuk menukangi Beruang Madu musim ini. Rencananya, pelatih kelahiran Palembang, 30 Januari 1970, itu akan diperkenalkan ke masyarakat dan publik pecinta sepak bola di Balikpapan pada Jumat (11/1/2019).

READ MOREPelatih Baru Arema Sudah Pimpin Latihan

“InsyaAllah, rencananya dalam satu dua hari ini (diperkenalkan). Doakan saja. Saat ini Salahuddin sudah berada di Balikpapan dan sudah bertemu dengan manajemen Persiba,” kata Presiden Persiba Rahmad Mas’ud ketika dihubungi Gorilasport. Wakil Walikota Balikpapan itu menuturkan, saat ini pelatih yang sukses membawa Barito Putera pomosi ke Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 itu sudah sepakat melatih Persiba.

Salahuddin, yang dihubungi terpisah juga membenarkan bahwa dirinya sudah tiba di Balikpapan, Kamis (10/1/2019). Dia hanya tinggal menunggu Presiden Persiba sebelum diperkenalkan. “Saya memang sudah berada di Balikpapan saat ini. Saya tinggal menunggu berkenalan dan diperkenalkan ke publik,” ujar Salahuddin.

READ MORE: FEATURE: Persib Nilai Vizcarra-Lopicic Penting

Bawa Asisten Sendiri

Salahuddin mengungkapkan, dirinya akan membawa gerbong staf pelatih yang akan menjadi asistennya yakni, Ismaya Arsyad, Zainal Abidin, dan Adi Wijoyo selaku pelatih kiper. “Saya mengajukan mereka sebagai asisten pelatih dan manajemen Persiba setuju. Setelah bertemu dan diperkenalan, saya akan pulang karena sesuai kesepakatan dengan manajemen, pada 4 Februari pemain sudah kumpul dan 5 Februari kita gelar seleksi pemain,” pungkas Salahuddin. EDD