Sanches Diantara Pergi atau Bertahan

11 Januari 2019 - 9:47 pm 28 Views
Web Niko Kovac Bayern Muenchen

Renato Sanches masih memungkinkan bertahan di Bayern Muenchen. Tapi, tak menutup kemungkinan pula pemain asal Portugal itu akan meninggalkan Bayern. GORILASPORT

MUNICH (GORILASPORT) Mulai kembali bangkit dari keterpurukan, Renato Sanches tak menutup kemungkinan bakal meninggalkan Bayern Muenchen. Dia menegaskan andai situasi tak lebih baik untuk perkembangan kariernya, bergabung dengan klub lain bukan sesuatu yang mustahil.

Bagi peraih Trofi Golden Boy 2016 itu, fokus ke depan adalah mencari jalan terbaik. Jika jalan itu tak tersedia di Bayern, Sanches tak akan ragu untuk melangkah pergi dan mencari pelabuhan baru yang lebih menjanjikan.

READ MOREBayern Bahagia Amankan Tanda Tangan Pavard

“Saya hanya menginginkan yang terbaik bagi diriku sendiri. Jika memang yang terbaik adalah bertahan, saya akan bertahan. Jika yang terbaik justru pergi, saya akan pergi,” jelas Sanches.

Tentu saja itu terkait kesempatan bermain. Secara implisit, penggawa timnas Portugal saat menjuarai Piala Eropa 2016 itu merasa tak puas oleh kesempatan yang didapatkan sepanjang paruh pertama musim ini. Meskipun turun dalam 16 laga, hanya enam kali dia tampil sebagai starter.

“Ketika mendapat kepercayaan untuk bermain, tentu saja itu membuat saya senang. Saya ingin selalu bermain karena hal itu membuat saya bahagia,” tegas pemain berusia 21 tahun tersebut.

READ MOREKovac Optimistis Bayern Patahkan Dominasi Dortmund

Sanches akan Tetap Lakukan Terbaik

Walaupun demikian, bukan berarti Sanches sudah menyerah di Bayern. Dia bertekad melakoni lebih banyak pertandingan pada paruh kedua nanti. “Saya senang, tapi saya tentu saja ingin lebih sering bermain. Saat ini, saya merasa dalam kondisi baik. Saya siap bermain dan jadi pemain bagus,” paparnya.

Hal yang membuat Sanches masih yakin adalah kepercayaan dari Pelatih Niko Kovac. Dia menilai sang pelatih masih punya rencana bagi dirinya di masa depan. EDOY