Simpati Kiper Liverpool untuk Loris Karius

11 Januari 2019 - 2:40 pm 36 Views
ALISSON Liverpool

Alisson Becker mengatakan dirinya turut sedih dengan apa yang menimpa Loris Karius di Anfield pada musim lalu. GORILASPORT

LIVERPOOL (GORILASPORT) Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker mengatakan dirinya turut sedih dengan apa yang menimpa Loris Karius di Anfield pada musim lalu. Menurut mantan palang pintu AS Roma itu, tidak ada satu pun kiper yang ingin melakukan kesalahan dan berujung gol kekalahan di gawangnya. Namun, kejadian seperti yang menimpa Karius bisa terjadi pada siapa saja.

READ MOREDatang Terlambat, Icardi Didenda

“Bahkan, ketika tim saya mencetak gol setelah kesalahan besar dari kiper lawan, itu perasaan yang berbeda bagi saya. Saya tahu apa yang ada dalam pikiran kiper dalam momen-momen seperti itu. Saya sangat sedih melihat apa yang terjadi pada Karius. Hal tersebut bisa terjadi pada siapa saja. Setia pada kiper yang melakukan kesalahan, saya pasti akan mendukungnya untuk bangkit,” kata Alisson, dikutip Liverpool Echo.

Kiper asal Jerman tersebut dipinjamkan ke Besiktas dan digantikan oleh Alisson setelah melakukan serangkaian blunder. Yang paling terkenal adalah kesalahannya pada pertandingan final Liga Champions, yang membuat The Reds tumbang dari Real Madrid. Saat pindah ke Besiktas, sejumlah kesalahan juga tetap terjadi.

READ MORENunggak Utang, Aset Vidal Disita

Kuncinya Konsentrasi

Lebih lanjut, Alisson menjelaskan, kunci utama penampilan kiper agar stabil adalah konsentrasi ke lapangan selama 90 menit. “Pelatih selalu meminta kami untuk fokus hanya ke pertandingan. Namun, bukan berarti kesalahan tidak akan terjadi. Kiper juga harus banyak berbicara kepada para pemain belakang. Begitu juga dengan gelandang. Kami harus berkomunikasi,” pungkas pria Brasil itu. ANDA