Tottenham Siap Gunakan Stadion Baru

11 Januari 2019 - 1:39 am 30 Views
tottenham hotspur christian eriksen

Tottenham Hotspur siap menggunakan stadion baru mereka, Tottenham Hotspur Stadium. Mereka akan menggunakan stadion itu pada Maret 2019. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Manajemen Tottenham Hotspur memastikan mereka siap menggunakan stadion baru pada Maret 2019. Sebelum itu, mereka masih akan bermarkas di Stadion Wembley.

Presiden Tottenham Daniel Levy membenarkan stadion baru timnya itu bisa digunakan pada periode tersebut. Semua itu tak lepas dari proses pembangunan yang baru selesai penggarapannya dua bulan ke depan.

READ MOREKane Berikan Modal untuk Tottenham

Karena itu, Levy sempat meminta maaf kepada fans Tottenham atas penundaan tersebut. Levy sebelumnya mempublikasikan bahwa tim berjuluk The Lilywhites itu bisa mengunakan stadion baru tersebut pada September 2018.

Pernyataan Levy itu menjadi isyarat bahwa Tottenham bisa menggunakan stadion baru tanpa harus menyelesaikan kompetisi musim ini. Mereka bahkan dijadwalkan siap menjamu Crystal Palace sebagai laga perdana di stadion baru Spurs bernama Tottenham Hotspur Stadium tersebut.

READ MOREJumpa Tottenham Lagi, Chelsea Masih Trauma

Masih Gunakan Wembley

Namun, sebelum menjalani laga tersebut, Spurs tetap akan menggunakan Stadion Wembley sebagai markas sementara. Mereka bahkan tetap menjadikan Wembley saat menjamu Borussia Dortmund pada babak 16 besar Liga Champions.

Jika lolos dari hadangan Dortmund, Spurs memungkinkan tampil di stadion baru ke depannya. Apalagi, UEFA selaku otoritas yang membawahi Liga Champions mempersilahkan tim menggunakan stadion baru, seperti yang akan dijalani Tottenham.

Akan tetapi, permintaan Tottenham menggunakan stadion baru banyak mendapatkan penolakan. Kebanyakan tim rival mengeluh proses adaptasi saat tampil di stadion itu (Tottenham Hotspur Stadium) ketimbang berlaga di Wembley. EDOY