Bhayangkara Batal, PSIS Beralih ke Persis

13 Februari 2018 - 9:35 am 48 Views
PSIS Semarang mengalihkan rencana beruji coba dengan Persis Solo, Jumat (17/2/2018). Keputusan itu diambil setelah gagalnya beruji coba dengan Bhayangkara FC. GORILASPORT

SEMARANG (GORILASPORT) PSIS Semarang memastikan akan menggelar uji coba dengan Persis Solo. Pertandingan yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (17/2/2018), itu sebagai pengganti batalnya laga persahabatan kontra Bhayangkara FC.

Kepastian itu membuat PSIS sudah menjalani pertandingan uji coba keempat kalinya dengan klub profesional. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu sebelumnya melakoni pertandingan persahabatan kontra Arema FC, Bali United, dan terakhir Persiba Balikpapan. Dari empat pertandingan menghadapi tiga klub tersebut, PSIS mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan.

General Manajer PSIS Wahyu Winarto mengatakan, uji coba ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi para pemain setelah kompetisi diputuskan diundur.

Para pemain sedianya sudah dalam kondisi siap untuk turun dalam kompetisi resmi. Namun, karena kompetisi diundur, para pemain PSIS harus tetap merasakan atmosfer pertandingan menghadapi klub profesional yang memiliki basis suporter besar agar mental mereka terjaga. “Uji coba dengan Persis sudah final, 17 Februari. Kami away,” kata Wahyu Winarto, Senin (12/2/2018).

Dalam dua uji coba terakhir, klub dengan jersey biru ini mencatatkan hasil positif. Di uji coba terakhir, Persiba berhasil digulung dengan skor 2-0. Jauh sebelumnya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Hari Nur Yulianto dkk menang tipis 0-1 dari Bali United.

Wahyu mengatakan, pihaknya berharap para pemain semakin matang dan solid dengan menggelar beberapa rangkaian uji coba. Selain itu, uji coba ini sebagai wadah adaptasi agar tim semakin kompak. Apalagi, banyak wajah baru di tim musim ini. “Saya kira perlu pematangan saja. Dari segi teknik, para pemain sudah baik, karena kita tidak tampil buruk dalam Piala Presiden lalu. Kami hanya butuh ketenangan dalam penyelesaian akhir,” terangnya.

Uji coba itu sekaligus menjadi ajang seleksi bagi Bruno Silva, penyerang asal Brasil yang sudah tiba di mes PSIS pada Minggu (11/2/2018) malam. Bruno bahkan sudah ikut fitnes bareng bersama pemain lainnya di Mens Gym di Jalan Wonodri Sendang Raya, Semarang, pada Senin (12/2/2018) sore. Selain Bruno, rencananya pada Selasa (13/2/2018) juga akan datang ke Kota Lumpia, gelandang asal Kyrgistan.

Pelatih PSIS Subangkit menuturkan, timnya harus menggelar uji coba karena masih ada pemain asing yang harus diseleksi. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya lawan uji coba kepada manajemen, apakah itu klub Liga 2 atau Liga 1. “Selain untuk menyeleksi striker dan gelandang asing, saya masih berpikir dan butuh pematangan lagi skema dengan tiga atau empat pemain belakang,” ucapnya. PUR