Conte: Bukan Man City, Tapi MU

29 November 2017 - 9:42 pm 324 Views
Antonio Conte meminta timnya mengejar ketertinggalan dari Manchester City. Pelatih Chelsea asal Italia itu mengalihkan target terdekat, yakni menggusur posisi Manchester United. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Chelsea sepertinya mulai mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Prediksi itu diperkuat dengan pernyataan langsung dari Pelatih Antonio Conte.

Pelatih Chelsea asal Italia itu bahkan mendesak timnya melupakan upaya mengejar pemimpin klasemen Premier League, Manchester City. Mereka kini mengalihkan fokus mengejar ketertinggalan dari Manchester United.

Permintaan Conte bisa dimengerti karena mereka sudah tertinggal sembilan angka dari Man City. Sementara dari MU di posisi kedua, mereka hanya terpaut enam angka. Tapi, Chelsea masih memiliki satu pertandingan tersisa menghadapi Swansea City, Rabu (29/11/2017). Apabila memenangi laga itu, Chelsea tentunya bisa memangkas jarak ketertinggalan dari MU menjadi tiga angka.

Conte mengatakan Chelsea hanya perlu fokus menyalip MU, bukan Man City yang terbang tinggi. Man City telah menuai 12 kemenangan dari 13 pertandingan terakhir. Mereka pun sudah mencetak 42 gol dan kebobolan hanya delapan. “Kita harus melihat diri kita sendiri dan bukan yang lain. Sekarang target kita harus melihat tim yang ada di depan, dalam hal ini Manchester United,” kata Conte, dikutip Daily Mail.

“Target pertama kami adalah menangkap mereka. Jika kami bisa melakukan ini, kami tinggal menjaga mentalitas kami dalam setiap pertandingan. Kami harus berusaha untuk menang dan melakukan yang terbaik,” pungkasnya.

“Man City sedang melakukan sesuatu yang luar biasa sampai sekarang, tapi kita harus percaya untuk terus memperbaiki pekerjaan kita di tim (Chelsea) dan mencoba melakukan yang terbaik. Ini adalah cara yang benar,” tandas mantan pelatih Juventus tersebut.

Chelsea tak terkalahkan dalam lima pertandingan liga, termasuk kemenangan atas Manchester United dan bermain imbang dengan Liverpool. Conte mengatakan ada banyak hal positif bagi timnya setelah awal yang buruk musim ini.

“Kami berada di November dan berusaha melakukan yang terbaik. Kami memiliki 11 poin lebih sedikit dari Manchester City, tapi kami telah memainkan semua pertandingan melawan lima tim teratas lainnya,” katanya. “Kami berada di babak kedua Liga Champions. Kami harus memainkan perempat final Piala Liga. Untuk masalah yang kami alami sejak awal musim, kami melakukan yang terbaik,” ujarnya. EDOY