Dapat Bonus Rp5 Miliar, Motivasi Berlipat?

13 Februari 2018 - 12:28 am 39 Views
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan bonus kepada pebulu tangkis Indonesia setelah mencapai hasil maksimal di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018. Imam memberikan bonus senilai Rp5 miliar. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Motivasi pebulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam pelatnas Cipayung diprediksi meninggi. Motivasi itu diharapkan bisa membakar semangat mereka lebih baik lagi saat berlaga di event bergengsi di depan.

Indonesia memang telah ditunggu dua event prestisius, yakni Piala Thomas dan Uber 2018 dan Asian Games 2018. Wakil Indonesia tentu saja diharapkan mendapat hasil maksimal pada dua event tersebut.

Piala Thomas dan Uber rencananya akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018. Sementara Asian Games akan dilangsungkan di Jakarta-Palembang mulai 18 Agustus-2 September 2018.

Motivasi pebulu tangkis Indonesia memang tengah bagus saat ini, terlebih setelah tim beregu putra Indonesia menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018 di Malaysia. Sementara tim putri harus puas menjadi semifinalis setelah ditaklukkan Jepang. Capaian apik itu lantas membuat Kemenpora memberikan bonus senilai Rp5 miliar.

Pemberian bonus ini tentu saja membuat semangat pemain berlipat ganda, apalagi kalau sampai mereka bisa memenuhi target saat mengikuti dua event selanjutnya (Piala Thomas dan Uber 2018 dan Asian Games 2018).

“Total Rp5 miliar untuk kontingen putra dan putri, nanti PBSI yang akan mendistribusikan pada 42 anggota tim,” kata Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, pemberian bonus pada tim yang berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia itu diberikan untuk kali pertama. Dia berharap bonus itu bisa jadi stimulus semangat atlet di kejuaraan bergengsi yang sudah menunggu yakni Piala Uber dan Thomas, serta Asian Games 2018. “Ini tradisi baru, makanya kita belum bagikan dua tahun lalu. Ini jadi hal baru bagi olahraga Indonesia,” ujar Imam. EDOY