FEATURE: Menanti Misteri Nomor 7 Arsenal

5 Februari 2018 - 8:56 pm 30 Views
Henrikh Mkhitaryan tak bisa menggunakan nomor 7 saat membela Arsenal di Liga Europa. Patut dinantikan nomor berapa yang akan digunakan Mkhitaryan saat berlaga di Liga Europa nanti. GORILASPORT

Manchester United. Arsenal pun bakal mengalami hal serupa, terutama saat The Gunners menghadapi Liga Europa musim ini.

Arsenal bakal mengalami itu saat Henrikh Mkhitaryan diturunkan The Gunners tampil di Liga Europa. Maklum, berdasarkan peraturan yang merujuk pasal 52 bab 2, UEFA dengan tegas menyatakan bahwa nomor yang digunakan pemain terdahulu tak boleh digunakan kembali oleh pemain baru.

Artinya, Mkhitaryan tak bisa menggunakan nomor 7, nomor yang sempat digunakan Alexis Sanchez sebelumnya. Kondisi ini membuat Mkhitaryan tak bisa menggunakan nomor itu saat menghadapi Ostersund pada babak 32 besar. UEFA menyarankan Mkhitaryan mencari nomor lain.

Mungkin inilah yang membedakan misteri nomor 7 antara MU dengan Arsenal. Pasalnya, Sanchez tak mengalami masalah menggunakan nomor itu bersama MU. Apalagi, nomor itu belum digunakan MU musim ini. Sanchez hanya mendapat beban karena nomor ‘keramat’ itu.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger tak mempermasalahkan itu. Pelatih asal Prancis ini lebih senang memprioritaskan persiapan timnya menghadapi setiap pertandingan, termasuk jelang pertemuan dengan Ostersund yang dijadwalkan bertanding pertengahan bulan ini.

“Kami berusaha mengesampingkan masalah seperti itu, karena prioritas kami adalah performa pemain di lapangan. Kami siap dan berusaha mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan,” ungkap Wenger, dikutip Sky Sport.

Wenger pantas berharap demikian karena The Gunners memang membutuhkan motivasi tambahan untuk tampil maksimal di setiap laga. Akan tetapi, masalah yang dialami Mkhitaryan sudah pernah dialami beberapa pemain sebelumnya.

Sebut saja Andy Carroll saat membela Liverpool. Pemain asal Inggris itu tak bisa menggunakan nomor 9, nomor peninggalan Fernando Torres, saat berlaga di Liga Europa. Imbasnya, Carroll harus menggunakan nomor 29. Kini, patut dinantikan nomor berapa yang bakal dipakai Mkhitaryan. EDOY