Hadapi Bali United, SFC Bersiap Lebih Cepat

13 Februari 2018 - 3:56 am 67 Views
Pemain beserta staf pelatih Sriwijaya FC langsung bertolak menuju Bali. Laskar Wong Kito ingin persiapan lebih cepat sebelum menghadapi Bali United pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018. GORILASPORT

PALEMBANG (GORILASPORT) Skuad Sriwijaya FC langsung bertolak menuju Pulau Dewata seusai bermain imbang tanpa gol melawan Bali United, Minggu (11/2/2018). Laskar Wong Kito ingin bersiap lebih awal saat menghadapi leg kedua semifinal Piala Presiden 2018.

Adam Alis dkk meninggalkan Palembang, Sumatera Selatan, Senin (12/4/2018) pagi dengan membawa 22 pemain. Mereka menggunakan penerbangan langsung dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju I Gusti Ngurah Rai International Airport. Mereka ingin memantapkan persiapan menghadapi leg kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2/2018).

Pendeknya jeda pertandingan antara leg pertama dan kedua, yakni terpaut tiga hari membuat Laskar Wong Kito terpaksa harus berangkat lebih awal dan memilih melakukan recovery di kandang lawan.

“Ya, kita terpaksa harus berangkat lebih cepat karena memang waktu pertandingan antara leg pertama dan kedua cukup dekat. Ini semua sesuai permintaan dari jajaran pelatih,” ungkap Sekretaris SFC Ahmad Haris.

Dalam laga tandang kali ini, Pelatih Rahmad Darmawan tidak banyak melakukan perubahan dalam rombongan pemain yang dibawa. Mayoritas pemain yang dibawa hampir sama seperti saat berlaga di babak 8 besar lalu di Solo.

Hanya ada satu pemain saja yang digantikan, yakni Ahmad Faris dengan Novan Sasongko. Pemain serba bisa di lini belakang yang kerap dipasang sebagai bek sayap ini dibawa ke Bali setelah dia terbebas dari hukuman kartu kuning dan pulih dari cedera.

“Kondisi Novan sudah pulih dan bisa diturunkan kembali. Tapi, apakah di pertandingan kedua nanti dia akan dimainkan atau tidak? Itu menjadi kewenangan pelatih,” ucap Haris. ARJA

Pemain SFC ke Bali

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Zalnando, Alvin Tuasalamony, Novan Sasongko, Hamka Hamzah, Saepulloh Maulana, Mamadou Ndiaye, Bio Paulin, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Ko, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Adam Alis, Makan Konate, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Esteban Viscarra, Alberto Goncalves, Patrich Wanggai, Manucechr Jalilov.