Higuain Masuk Skuad Juventus Lawan Napoli

1 Desember 2017 - 12:52 pm 63 Views
Setelah sempat menjalani operasi pemulihan cedera jari tangan, Gonzalo Higuain masuk skuad Juventus yang akan menghadapi SS Napoli, Sabtu (2/12/2017) dini hari waktu Indonesia. Namun, belum tahu apakah El Pipita masuk starting line-up atau duduk di bench. GORILASPORT

TORINO (GORILASPORT) Tampil di Stadio San Paolo, Napoli, untuk membela Juventus melawan SSC Napoli membuat Gonzalo Higuain sangat termotivasi. Dalam kondisi masih cedera, El Pipita ternyata sedang berjuang sekuat tenaga untuk fit agar bisa bermain di stadion yang pernah memujanya itu. Meski masuk skuad versus I Partenopei, belum jelas apakah Higuain masuk starting line-up atau duduk di bench.

Rabu (29/12/2017) dan Kamis (30/11/2017) waktu Italia, Higuain telah terlihat di lapangan untuk mengikuti sesi latihan rutin La Vecchia Signora setelah menjalani pengobatan cedera patah tulang jari tengah di tangan kirinya. Namun, untuk kepastian apakah mantan striker River Plate dan Real Madrid tersebut akan membela Juventus melawan I Partenopei, hanya Massimiliano Allegri. Sebab, dia hanya mengeluarkan list yang akan ikut terbang ke kota pelabuhan di selatan Italia itu.

“Higuain sangat ingin tampil. Bagi semua pesepak bola, setelah operasi selalu tidak mudah. Tapi, saya melihat dia melakukan segalanya dengan baik. Semangatnya sangat bagus. Dia mencoba berlatih keras. Saya tidak tahu apakah dia merasa sakit atau tidak. Anda (pers) harus bertanya langsung kepadanya. Dia mencoba segalanya untuk ada di Napoli,” ujar Sami Khedira, dilansir Football Italia.

“Saya tidak tahu apakah Higuain akan bermain (lawan Napoli) atau tidak. Semuanya tergantung pelatih kami. Dia yang memutuskan. Namun, jika dia bermain, maka itu akan menjadi berita bagus untuk kami. Dia penyerang yang sangat tajam. Tapi, jika tidak, tidak masalah. Kami punya penyerang lain yang bisa menggantikannya,” tambah gelandang Jerman keturunan Tunisia tersebut.

Napoli saat ini masih mantap di puncak klasemen Serie A dengan poin 38 dari hasil 12 kemenangan. Pada Sabtu (2/12/2017) dinihari waktu Indonesia, I Partenopei akan bertemu Juventus, yang saat ini ada di posisi 3 dan tertinggal empat poin. Tentu saja laga di San Paolo selalu tidak mudah untuk Juventus. Terbukti, dalam lima lawatan terakhirnya di Serie A, mereka hanya meraih satu kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan.

Selain Higuain yang masih ditunggu hingga menit-menit akhir, pada laga penting ini Juventus juga dipastikan kehilangan Stephan Lichtsteiner, Mario Mandzukic, serta Benedikt Hoewedes, yang belum pulih cedera. Artinya, Allegri harus memutar otak lebih keras agar La Vecchia Signora bisa pulang dengan poin penuh. Sebab, kekalahan atau skor imbang akan membuat posisi di papan atas klasemen semakin ketat. ANDA