INTERVIEW: Inter Sulit Mendatangkan Ramires

19 Januari 2018 - 3:18 pm 91 Views
CEO Internazionale Milano Alessandro Antonello memastikan rencana mendatangkan Ramires dari Jiangsu Suning tidak akan mudah. Meski bernaung di grup yang sama, Jiangsu tidak ingin Ramires pergi. GORILASPORT

MILANO (GORILASPORT) CEO Internazionale Milano Alessandro Antonello memastikan untuk mendatangkan Ramires dari Jiangsu Suning di Liga China dipastikan tidak akan mudah. Meski sang pemain tertarik bermain di Serie A, Antonello menyebut Jiangsu dipastikan tidak akan mengizinkan mantan pemain Chelsea tersebut untuk meninggalkan Negeri Tirai Bambu. Pasalnya, tenaga Ramires sangat dibutuhkan. Selain itu, aspek ekonomi dari kehadiran pemain sekelas Ramires sangat besar.

Berikut ini petikan wawancara Antonello tentang kemungkinan mendatangkan Ramires pada transfer window musim dingin, dilansir Corriere della Sera.

Inter dan Jiangsu dimiliki grup yang sama (Suning Group). Itu akan memudahkan Inter mendapatkan Ramires bukan?

Tidak. Kami dan Jiangsung dua klub berbeda yang memiliki proyek serta visi-misi berbeda pula, meski dimiliki orang yang sama. Banyak orang berpikir Jiangsu akan membantu Inter (mendapatkan Ramires). Namun, sesungguhnya tidak. Di China, mereka (Jiangsu) menentang rencana ini.

Sepenting apa Ramires bagi skema permainan Inter sebenarnya?

Saya rasa penting. Namun, itu urusan pelatih. Saya tidak ingin mencampuri masalah itu. Jika (Luciano) Spalletti meminta tambahan pemain, kami akan mencarikannya. Hanya itu yang bisa kami lakukan.

Tuntutan fans kepada Inter sangat besar, terutama setelah melewati beberapa musim dengan hasil yang mengecewakan. Apakah ini (rencana transfer Ramires) bagian dari usaha mengembalikan kejayaan Inter?

Kami akan melakukan apa pun untuk bisa menghadirkan trofi. Namun, kami juga harus mempertimbangkan kondisi finansial dan kemampuan kami di pasar pemain.

Apakah itu berkaitan dengan FFP (Financial Fair Play)?

Saya tidak ingin membahasnya. Saya hanya bisa mengatakan bahwa kami taat pada regulasi yang disusun UEFA. Jadi, jika ada yang melanggarnya, maka klub tersebut harus dihukum.

Bagaimana dengan rencana Inter dengan San Siro?

Kami (Inter dan AC Milan) secara teknis bermusuhan. Namun, di luar lapangan kami berhubungan baik. Kami bekerjasama dalam hal stadion. Kami akan melihat apakah ada yang bisa kami tingkatkan dengan stadion ini. Sebab, harus ada pembicaraan intensif antara Inter, Milan, San Siro, dan Pemerintah Kota Milano. Kami ingin menambah sejumlah sektor untuk meningkatnya kenyamanan penonton.

Sebagai CEO dan fan Inter, apa yang ingin anda katakan tentang suporter?

Inter memiliki suporter yang hebat. Di stadion kami memiliki rata-rata penonton 60.000 orang. Kami tidak ingin mengecewakan mereka. ANDA