Permintaan Stoner untuk Lorenzo

3 Februari 2018 - 12:02 pm 413 Views
Jorge Lorenzo mendapat tekanan, terlebih Casey Stoner mengharapkannya bisa tampil lebih gereget lagi saat menggeber motor Ducati jelang keikutsertaannya menjalani MotoGP 2018. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Jorge Lorenzo mendapat tekanan menghadapi musim keduanya bersama Ducati. Pembalap asal Spanyol itu dituntut bisa memberikan prestasi lebih dalam keikutsertaannya di MotoGP 2018.

Lorenzo memang perlu melakukan itu karena performanya dianggap belum terlihat saat menjalani debutnya tahun lalu. Padahal, dia sempat digadang-gadang bisa membawa perubahan Ducati setelah meninggalkan Yamaha.

Namun, Lorenzo sepertinya masih kesulitan beradaptasi dengan karakteristik motor Ducati. Alasan itu pula yang membuatnya kurang gereget tahun lalu. Dia hanya naik podium sebanyak tiga kali, di mana pencapaian terbaiknya berada sebagai runner-up di GP Sepang. Hasil itu membuatnya harus puas berada di peringkat 7 pada klasemen MotoGP 2017.

Dengan pengalaman yang sudah dia miliki, termasuk menjajal motor Ducati selama semusim, Lorenzo diharapkan bisa memperbaiki performanya tahun ini. Casey Stoner selaku mantan rider Ducati pun berharap demikian.

“Saya tak akan berbohong. Saya menuntut lebih dari Jorge. Saya bisa mengerti bahwa sembilan tahun bersama sebuah pabrikan (Yamaha) itu merupakan waktu yang sangat lama, dan itu sulit saat Anda berganti menggunakan motor yang sangat berbeda dan Anda mencoba untuk mendapatkan rasa percaya diri,” kata Stoner, dilansir Autosport.

“Saya juga berpikir bahwa Jorge kesulitan untuk membiasakan diri dengan ban Michelin sesegera mungkin mereka melakukan sedikit perubahan,” ungkapnya. “Kami melihat terus lebih kuat seiring dengan musim berjalan, tapi saya berasumsi bahwa tahun ini dia bisa lebih sering bersaing untuk posisi podium dan meraih kemenangan,” paparnya. EDOY