Persija Tembus Final, Menpora Yakin The Jakmania Bisa Jaga SUGBK

13 Februari 2018 - 9:30 pm 22 Views
Persija Jakarta memastikan diri melaju ke Piala Presiden 2018. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Persija Jakarta memastikan diri melaju ke Piala Presiden 2018. Mereka akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 17 Februari 2018.

Dipastikan puluhan ribu Jakmania -sebutan suporter Persija- akan datang ke SUGBK. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berharap mereka bisa tertib.

“Saya sangat optimistis suporter kali ini benar-benar berubah,” kata Imam kepada wartawan.

“Sudah ada perubahan dan kesadaran masif kalau GBK itu milik kita bersama, maka kita juga harus menjaga keamanan dan kebersihan. Apalagi Jakmania sebagai tuan rumah, pasti akan menjaga dan merawat GBK,” imbuhnya.

SUGBK baru saja selesai direnovasi. Dana yang dikeluarkan sangat banyak, agar pantas menjadi lokasi pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada Agustus nanti.

Sebelum menjadi lokasi pertandingan final Piala Presiden 2018, SUGBK sudah dipakai tim nasional Indonesia untuk menjamu Islandia. Ketika itu, ada segelintir penonton yang tidak mampu menjaga sikap.

Mereka kedapatan berdiri di atas bangku. Padahal, bangku penonton SUGBK direnovasi menjadi single seat agar sesuai standar internasional, dan harganya tidak murah. IRA