PSM Makassar Pastikan Ikut Piala Indonesia

12 Februari 2018 - 6:49 am 40 Views
Manajemen PSM Makassar menyatakan tim berjuluk Juku Eja akan tampil di Piala Indonesia 2018. Pelatih PSM Robert Rene Alberts ingin stamina serta kekompakan timnya lebih meningkat. GORILASPORT

MAKASSAR (GORILASPORT) PSM Makassar memastikan bakal berlaga di Piala Indonesia 2018. Keputusan itu terlontar setelah manajemen Juku Eja mengonfirmasi surat dari PSSI terkait keikutsertaan dalam event yang terakhir kali digelar pada 2012.

Piala Indonesia sendiri akan melibatkan 128 klub dari tiga kasta kompetisi di Indonesia, seperti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Pagelaran sepak bola antarklub di Indonesia itu rencananya digelar mulai April hingga November 2018.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, surat yang diterima manajemen PSM dari PSSI terkait jadwal pelaksanaan belum ditetapkan. Meski demikian, pihaknya tetap mengonfirmasi keikutsertaan tim kebangaan Kota Makassar dalam turnamen tersebut.

“Kami sudah membalas surat dari PSSI. Kalau soal jadwal belum ada. Kami hanya menerima surat yang berisi pelaksanaan Piala Indenesia terselenggara mulai April sampai November,” ujar Wina. “Manajemen menyatakan siap ikut dalam turnamen itu. Dalam laporan jajaran pelatih bahwa pemain tengah fokus mempersiapkan tim, baik untuk kompetisi Liga 1 maupun Piala Indonesia,” kata Wina.

Wina menambahkan, saat ini Zulkfili Syukur dkk tengah mempersiapkan diri melalui program training centre (TC) yang diberikan jajaran pelatih PSM di Bali. Rencananya rombongan PSM akan kembali menggeber pemusatan latihan di Makassar pada 15 Februari 2018.

“Tim akan kembali ke Makassar dan melanjutkan latihan pada 18 Februari 2018. Di sini (Bali) jajaran pelatih memberikan serangkaian latihan persiapan kompetisi,” sebut Wina.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tengah mengasah kekuatan Juku Eja. Pelatih asal Belanda itu memulainya dari fisik pemain hingga taktik bermain diintensifkan oleh Robert.

“Kami latihan pagi work out untuk meningkatkan level kondisi fisik pemain. Sore hari kami latihan di lapangan dengan intensitas tinggi. Level latihan tentu semakin meningkat dari sebelumnya. Karena itu, pemain akan lebih siap menghadapi pertandingan yang sesungguhnya,” kata mantan pelatih Sarawak FA itu.

Robert juga memiliki keinginan besar untuk membawa PSM berada di puncak kejayaan musim ini. Dia ingin menjaga kebiasaannya menjadi pelatih bertangan dingin dalam mengorbitkan pemain muda.

“Kami ingin memiliki tim yang kuat. Saya juga punya harapan pemain bisa bermain cepat dengan satu dua sentuhan. Materi latihan selama TC di Bali saya kira akan dilanjutkan saat kembali ke Makassar,” tutup Robert. SEV