Salah Tolak Berhenti Mencetak Gol

30 November 2017 - 7:17 am 70 Views
Juergen Klopp mengaku sangat bangga dengan penampilan Mohamed Salah yang mencetak dua gol saat Liverpool mengalahkan Stoke City, Kamis (30/11/2017) dini hari waktu Indonesia. Di laga sebelumnya Salah juga mencetak gol ke gawang Chelsea. GORILASPORT

STOKE-ON-TRENT (GORILASPORT) Pujian dialamatkan Juergen Klopp kepada Mohamed Salah atas rentetan gol-gol penting yang dihasilkan. Setelah ke gawang Chelsea, pemain asal Mesir itu kembali menjebol jala lawan ketika Liverpool tandang ke Stoke City, Kamis (30/11/2017) dini hari waktu Indonesia. Mantan pemain AS Roma tersebut mengemas dua gol dan The Reds unggul 3-0.

“Kami pantas menang. Kami tampil bagus. Begitu juga Salah. Terima kasih untuk semua yang dihasilkan Salah. Sangat menyenangkan melihat dia mencetak gol dan kami mengakhiri pertandingan dengan cara seperti ini. Ini pemain membuktikan dirinya sebagai sosok yang panting untuk tim. Kami memang seudah selayaknya mendapatkan tiga poin di sini,” ujar Klopp kepada BBC Sport.

Pada duel di Bet365 Stadium itu, Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Tim tamu memimpin berkat gol Sadio Mane pada menit ke-17. Gol tersebut diawali umpan silang Joe Gomez dari sisi kanan. Bola diterima Dominic Solanke di kotak penalti. Solanke kemudian mengoperkannya kepada Mane, yang dengan dingin menaklukkan penjaga gawang The Potters.

Salah masuk ke lapangan pada babak kedua untuk menggantikan Solanke. Pada menit ke-77, dia mencetak gol pertamanya untuk memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0. Salah sukses memaksimalkan umpan lambung yang dikirimkan Mane dari sisi kanan. Tembakannya menghunjam gawang Stoke tanpa bisa dihentikan sang kiper. Hanya berselang enam menit, Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol kedua ini memastikan Liverpool menang telak 3-0.

“Awalnya kami bekerja keras untuk berkonsentrasi dengan pertahanan karena saya tahu Peter Crouch (striker Stoke) akan menyulitkan kami. Selain itu, Stoke juga bagus di bola-bola bawah. Namun, kami tidak menyerah di babak kedua. Kami terus berjuang untuk mendapatkan gol kedua dan ketiga. Bagi saya ini hasil yang cukup bagus,” ungkap mantan nakhoda Borussia Dortmund itu.

Selain memuji Salah, Klopp juga mengomentari tidak dikartu merahaknnya sang penjaga gawang, Simon Mignolet, akibat melanggar Mame Biram Diouf. Klopp menyebut keputusan Martin Atkinson tepat, meski banyak orang menyebut Diouf berpotensi mencetak gol jika kiper asal Belgia itu tidak melakukan pelanggaran secara sengaja. ANDA