Wanderley Pilih Tantan Ketimbang Yongki

13 Februari 2018 - 10:46 am 32 Views
Wanderley Junior menjadikan penyelesaian akhir para penyerangnya sebagai prioritasnya untuk segera diperbaiki. Wanderley pun membuka pintu kepada Tantan untuk bergabung bersama Persiba Balikpapan. GORILASPORT

BALIKPAPAN (GORILASPORT) Penyelesaian akhir menjadi salah satu evaluasi yang dilakukan Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior. Evaluasi itu dilakukan setelah Beruang Madu menjalani training center (TC) selama dua pekan di Yogyakarta.

Wanderley memang pantas menjadikan penyelesaian akhir menjadi prioritas. Pasalnya, dari dua uji coba menghadapi tim Liga 2, PSIM Yogyakarta Selection, dan tim promosi Liga 1 PSIS Semarang, Beruang Madu tak mampu menjebol gawang lawan meskipun punya banyak peluang.

Menghadapi Laskar Mataram, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu bermain imbang tanpa gol. Kemudian, saat menghadapi Mahesa Jenar, Frengky Turnado dkk bahkan harus kebobolan dua gol tanpa balas.

Hal itu pun menjadi kekhawatiran mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut. Apalagi, turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim kini sudah di depan mata. Persiba menjadi satu-satunya tim dari Liga 2.

Fengky Turnando, Rossy Noprihanis, Beni Oktovinato, Siswanto, Dimas Galih Gumilang, maupun penyerang muda Helmy Putra Damanik belum tampil maksimal sebagai striker saat Wanderley menerapkan formasi 4-4-2.

Pelatih berdarah Brasil itu pun membuka pintu bagi mantan striker tim nasional Tantan jika ingin bergabung dengan Persiba. Wanderley memastikan pemain kelahiran Lembang, 6 Agustus 1989, tanpa harus menjalani seleksi.

“Semua tahu Tantan, dia pemain penting dulu di Persib (Bandung) dan dia pemain yang punya nama. Jadi kalau dia mau datang (ke Balikpapan) kenapa tidak, tentu akan lebih bagus,” ujar Wanderley.

Meskipun pemain berpostur 178 cm itu lebih banyak menepi karena mengalami cedera musim lalu. Namun, Wanderley tetap percaya dengan skill pemain yang sempat berseragam Seriwijaya FC itu.

“Saya kenal Tantan. Saya kenal Tantan sejak musim 2010/2011 lalu, ketika itu sama-sama di Batavi Union (tim  Liga Premier Indonesia). Kita bikin kembali menjadi mesin gol untuk tim dan bisa bantu tim,” ujarnya.

“Berbeda dengan Yongk (Ariwibowo), dia pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan. Tantan lebih punya banyak peluang tampil di Persib dan dia memang pemain yang bagus,”

Persiba memang punya kesempatan mendatangkan pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama Persilat Lampung Tengah itu. Karena, kabarnya kontrak Tantan bersama Maung Bandung belum jelas.

Meski begitu, Wanderley menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persiba. Pelatih yang sempat menukangi klub Malaysia dan Thailand itu menyadari tidak mudah mendatangkan Tantan. “Ya, semua kita serahkan ke manajemen. Karena, tentu kan kita harus realistis dengan kontrak Tantan. Dia pemain punya nama. Kemungkinan bisa berbeda kontraknya, makanya tergantung manajemen,” ujarnya. EDD

 

https://twitter.com/persibafc_media/status/963023136089260032