Zanetti Hadiri Launching Akademi Persib

13 Februari 2018 - 5:40 am 40 Views
Persib Bandung akan me-launching akademi Persib, akademi yang diperuntukkan untuk anak usia 10 tahun sampai 16 tahun. Akademi ini bisa menjadi bibit Maung Bandung ke depannya. GORILASPORT

BANDUNG (GORILASPORT) Persib Bandung segera memiliki akademi sepak bola untuk pemain muda usia 10 hingga 16 tahun. Akademi Persib ini rencanannya akan diluncurkan kepada publik di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh legenda Internazionale Milano, Javier Zanetti. Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, Zanetti yang menjabat sebagai Vice President Internazionale akan hadir bersama pelatih Inter Academy.

“Besok kita launching akademi Persib dengan Inter Milan. Poin paling penting adalah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab melanjutkan generasi pemain. Kemudian kaitannya kepada kontribusi terhadap sepak bola nasional,” kata Kuswara, Senin (12/2/2018).

Kuswara menambahkan, dalam pembinaan usia 10-16 tahun ini, akademi Persib bekerja sama dengan Inter Academy, sehingga kurikulum yang akan digunakan sama seperti yang dipakai oleh Inter Academy.

“Persib merasa bersyukur dan bangga dengan adanya kerja sama itu. Kemudian akademi Persib adalah sebagai bentuk kerjasama dengan Inter Milan akademi. Jadi, nanti bukan hanya menghadirkan Zanetti dan staf pelatih Inter Akademi, tapi ke depan Akademi Persib akan menggunakan kurikulum yang berbasis di Inter, yakni Centro Sportivo Giacinto Fachetti, Italia,” ucapnya.

Peserta akademi Persib, menurut Kuswara, akan diasah kemampuan bermain sepak bola. Mereka juga akan mendapatkan pembinaan mengenai sportivitas. Sehingga, diharapkan jebolan dari akademi Persib selain memiliki kualitas, juga memiliki sikap sportif dan tangung jawab.

“Peserta didik akan diasah kemampuan dalam bermain sepak bola, baik skill ataupun teknik. Akademi Persib akan mengedepankan spotivitas, seperti team work, kedisiplinan, kegigihan, dan rasa saling menghormati antarsesama,” ungkapnya.

Sebelum memiliki akademi, Persib sudah lebih dulu membentuk Diklat, dan beberapa pemain jebolan Diklat mampu menembus Persib senior dan membela beberapa tim Liga 1. Sehingga diharapkan dari akademi Persib ini bisa naik ke Diklat dan sampai ke senior.

“Harapannya dengan adanya akademi, Persib bisa menjaring pemain bertalenta yang memiliki nilai-nilai dan tradisi. Mereka diharapkan bisa bergabung dengan klub secara eklusif ke depannya,” harapnya. HYGS